ANDRIAS HAREFA

Info: 021-2210 3478; Manager: 0815 8963 889

Cataha #2 : Menjalani Nasihat

Articles
Cataha

cataha2Beberapa nasihat datang setelah mendengar rencanaku ikut Fun Run 10 KM. Tidak banyak yang mendukung aku. Lebih banyak yang bilang agar aku tahu diri dan tidak melakukan olah raga berisiko untuk usia kepala lima. Mereka sangat sayang aku nampaknya. Takut aku cidera atau celaka. Itu aku hargai.

Namun ada juga beberapa yang berusaha menyemangati bahwa aku pasti bisa. Asalkan dipersiapkan dengan baik dan latihan dulu bertahap. Seorang kawan yang berprofesi dokter hanya menyarankan sebaiknya aku periksa jantung dulu dan langsung memberikan pengantar untuk check up. Dia mungkin ragu kalau aku masih punya jantung atau tidak hahaha..

Karena sudah di nasihati, maka pagi ini aku latihan lagi. Meski belum bulat benar tekad untuk ikut lari yang 10 km itu, namun hasrat untuk memundurkan perut sudah seratus persen niatnya. Dan pagi tadi aku larinya 6-7 kali lebih panjang dari latihan pertama. Kok bisa drastis begitu ya? Kupikir itu karena minimal tiga hal: pertama, aku sudah lebih bertekad untuk lari, bukan hanya jalan cepat; kedua, aku larinya juga sangat perlahan dan mengatur nafas berirama seperti waktu ikut diksarmil di puslatpur Klaten tahun 1985 dulu; dan ketiga, ini yang penting, waktu pertama aku larinya hanya 100an meter, sehingga hari ini bisa 600-700 meter kan nampaknya luar biasa hahaha. Progres selalu memotivasi, bukan?

Bagaimana pun aku bersyukur hari ini bisa latihan lari-lari kecil. Artinya aku menjalani nasihat yang diberikan kawan-kawan tercinta. Siapa tahu besok akan ada yang menyemangatiku dengan mengirimkan sepatu lari merk Nike atau kaos dan celana lari (ngarepdotcom). Kalau beneran ada yang berniat baik begitu, please jangan sungkan japri minta alamatku yaa. Huahahaha

Tabik lari …

*) Andrias Harefa
Pembelajar Kata Pemulung Cerita
Kompas-Gramedia Best-Selling Author
Bekerja sebagai Trainer dan Speaker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *